Breaking News

Friday 24 January 2014

Review CD Eminem - The Marshall Mathers LP 2

Pada awal tahun baru saya menunggu CD Eminem - The Marshall Mathers LP 2 keluar di Indonesia karena sebelumnya telah dirilis di Amerika pada tangal 5 November lalu. Karena di toko CD daerah Solo saya cek belum ada CD tersebut, saya nekatin untuk mengorder CD tersebut dari Jakarta. Empat hari setelah pemesanan akhirnya CD Eminem - The Marshall Mathers LP 2 datang ke tangan saya. Tanpa menunggu lama saya pun memutarnya di DVD Player. Lagu pertama dari album tersebut berjudul "Bad Guy", ini adalah lagu sekuel dari "Stan" dan lagu Bad Guy bercerita tentang dendam saudara kecil Stan kepada Eminem, Matthew Mitchell. Di lagu ketiga setelah Skit adalah "Rhymes or Reason", isi lagu ini tentang kebencian Eminem pada ayahnya yang telah menelantarkan ibunya dan Em ketika kecil .


 Secara keseluruhan di album ini lebih suram atmosfernya karena bercerita tentang keluarganya. Saya sendiri menyukai lagu Eminem yang seperti ini karena memang sudah khas rap'nya. Dan di track 15, Eminem kembali mengungkit ibunya, Debbie Mathers. Tapi kali ini dia meminta maaf kepada ibunya atas "Cleanin' Out My Closet" yang penuh cacian padanya diseluruh lagu dan Em serta adiknya Nathan telah memaafkan semua kesalahan ibunya. Mungkin ini menurut saya adalah lagu teremosional setelah Stan, Mockingbird, When I'm Gone, Talkin' 2 Myself. Wajar saja jika beberapa lagu Eminem dilagu ini menempati tangga lagu teratas di Billboard karena memang ini lah album masterpiece setelah Eminem kembali dari vakumnya selama 3 tahun. Sementara lagu "Berzerk" masuk nominasi Grammy Award untuk kategori Best Rap Performance. The Marshall Mathers LP 2 sendiri di produseri oleh Dr. Dre dan Rick Rubin yang mana telah berkerja sama dengan banyak band seperti Metallica, Slipknot, Aerosmith, AC/DC, Kanye West, dll. Sebuah album yang layak dimiliki untuk menambah deretan koleksi CD anda.

No comments:

Post a Comment

Designed By