Breaking News

Thursday 10 July 2014

Review Film Dokumenter "Foo Fighters: Back And Forth"

Foto: "Foo Fighters: Back And Forth"


Hai pembaca militan dan budiman! Di kesempatan kali ini saya akan membahas sebuah film dokumenter yang berjudul "Foo Fighters: Back And Forth". Ini adalah sebuah film yang dirilis 5 April 2011 lalu, berisi dokumentasi Foo Fighters, walau di awal film tidak langsung membahas Foo Fighters melainkan 'menilik' cikal bakalnya. Seperti yang sudah kita semua tahu kalau Dave Grohl (pentolan Foo Fighters) memulai karir profesionalnya sebagai drummer bersama band grunge fenomenal, Nirvana. Dave bercerita tentang fantasi masa kecilnya yang muncul ketika sedang nonton TV, dimana ia ingin menjadi drummer di sebuah band. Suatu hari Kurt Cobain mengajak Dave untuk 'ngejam' bersama Krist Novocelic dan dari situ lah Dave Grohl resmi menjadi drummer Nirvana. Sang produser, Butch Vig terkejut melihat pertama kali permainan drum Dave Grohl dan setahun kemudian Nirvana merilis "Nevermind".

Cerita perjalanan Nirvana terus bergulir mulai dari bergabungnya Pat Smear jadi gitaris Nirvana, lalu masa tersulit yang dialami semua personel ketika kehilangan Kurt Cobain karena bunuh diri, Nirvana bubar dan Dave bangkit berjuang untuk bermusik kembali dengan mendirikan Foo Fighters. Dia berganti posisi dari drummer menjadi vokalis gitaris kemudian ia mencari personil untuk diajak bergabung bersama Foo Fighters. Setelah para personel terkumpul Dave mulai membuat lagu , berbekal pengalaman yang ia dapatkan dari Kurt Cobain. Foo Fighter akhirnya berkembang dan terus besar menjadi band rock grunge besar di dunia. Di film ini membahas detail proses penciptaan lagu, proses rekaman, bongkar pasang personel, diskografi, dan tur Foo Fighters. Semua kontra, emosi, deskripsi tersaji dengan kesaksian dari personel/orang yang terlibat secara langsung.

Film dokumenter yang wajib disimak oleh para penggemar Foo Fighters dan pecinta musik grunge. Sebuah dokumentasi panjang Foo Fighters menjadi sebesar ini, ibarat kata 'memulai dari nol hingga jadi besar, tapi kau terjatuh dan memulai lagi segalanya dari nol dan tumbuh lebih besar dari sebelumnya'. Ini tentang perjuangan menjaga keutuhan band menjadi pelajaran berharga/motivasi di kehidupan kita. Film ini digarap oleh James Moll dan mendapatkan penghargaan Grammy Award di tahun 2012. Menurut IMDb film"Foo Fighters: Back And Forth" mendapat rating penilaian 8,4 dari 10, saya kira memang pantas film ini mendapat apresiasi setinggi itu. Oke, demikian review singkat film "Foo Fighters: Back And Forth", mungkin bisa kalian tonton di masa liburan seperti ini. Berpuasa sambil lihat film kan menyenangkan, itung-itung ngabuburit, hehe.. Baca juga cerita dan review film Metallica Trough The Never.

No comments:

Post a Comment

Designed By