Breaking News

Thursday 10 July 2014

Mike Portnoy Menentang Peluncuran Album Baru Pink Floyd

Foto: Mike Portnoy Menentang Peluncuran Album Baru Pink Floyd


Mantan drummer Dream Theater, Mike Portnoy menentang peluncuran album baru Pink Floyd, The Endless River yang akan dirilis pada bulan Oktober mendatang. Album ini akan jadi album pertama Pink Floyd selama kurun waktu 20 tahun terakhir. Alasan Mike melakukan itu adalah karena Pink Floyd terang-terangan mengambil materi The Endless River dari sesi rekaman album Pink Floyd tahun 1994 silam yaitu The Division Bell. Mike Portnoy yang juga penggemar berat Pink Floyd melihatnya sebagai wujud ketidakadilan karena album The Endless River tidak lagi melibatkan Roger Waters (dia meninggal karena kanker tahun 2008). Padahal album The Division Bell kala itu Roger Waters masih berada dalam band, dan bagaimana bisa Pink Floyd mengambil materi dari album tersebut untuk digunakan di The Endless River tanpa melibatkan kontribusi Waters didalamnya.

Pink Floyd saat ini personelnya tinggal dua orang yakni David Gilmour dan Nick Mason. Mike juga mempertanyakan kenapa mereka tidak merilis album solo tapi malah tetap membawa nama Pink Floyd. Lewat facebook pribadinya, Mike Portnoy menulis,

”Apa yang terjadi pada album baru Pink Floyd? Terakhir saya cek, Waters tak lagi bergabung dengan band, sementara Rick Wright dan Syd Barrett telah tiada. Jika materi ini adalah yang tersisa dari sesi rekaman The Division Bell, maka rilis saja edisi spesial The Division Bell! Ini sikap yang tak layak bagi Roger dan semua yang ia bangun di waktu itu! Buat saja album solo Dave (Gilmour).”

Mike Portnoy menambahkan, “Menurut saya, masa jaya Pink Floyd ialah era album Atom Heart Mother hingga The Wall, dimana itu semua dipimpin oleh Roger secara konseptual, musikal, dan semuanya. Sementara album A Momentary Lapse Of Reason dan The Division Bell merupakan album solo David Gilmour sebagai Pink Floyd.“

“Jika kalian benar-benar mau, saya akan menemui kalian, para penggemar Gilmour, dan mengatakan, ‘okay, Pink Floyd sejati hanyalah ketika Waters dan Gilmour bermain bersama”.

Kelihatan kalau Mike Portnoy seorang penggemar berat sehingga berani menggugatnya demi kecintaannya pada Pink Floyd. Demikian artikel Mike Portnoy menentang peluncuran album baru Pink Floyd, baca juga artikel menarik "Proyek Kolaborasi Mark Morton & Dez Fafara"

1 comment:

  1. Roger Waters masih hidup lho!!!... Yg sudah wafat Richard Wright..

    ReplyDelete

Designed By