Breaking News

Wednesday 23 July 2014

Krist Novoselic Turut Prihatin Dan Memberi Dukungan Untuk Palestina



Kemarin Eddie Vedder mendeklarasikan sikap anti-perangnya di tengah konser Pearl Jam yang bertujuan memprotes tindakan keji Israel pada Palestina (baca: Eddie Vedder Mengecam Agresi Israel Ke Gaza). Dan kini rekan Eddie yang sesama musisi grunge Seattle, Krist Novoselic turut prihatin dan memberi dukungan untuk Palestina. Bassis Nirvana itu menyampaikannya dalam postingan blog di website miliknya.

"Eddie telah mendapatkan beberapa kritik atas komentarnya tentang konflik antara Israel dan Palestina. Situasi menjadi kacau dalam waktu yang sangat panjang, tidak heran kalau bahkan itu disebut "racun". Mari hadapi ini, hubungan antara orang Palestina dan Israel adalah sebuah bencana!"

Itu statmen yang signifikan untuk menyatakan ketegangan dua negara tersebut. Krist kemudian menjelaskan sedikit sejarah konflik itu (dengan kutipan dari artikel tahun 2009 yang dia tulis untuk Seattle Weekly). Tulisan Novoselic itu cukup menguatkan, bahkan secara terbuka mendukung Eddie Vedder yang berorasi sikap anti-perang tanpa menghormati satu bangsa atau konflik. Krist Novocelic menutup tulisannya dengan persetujuan

"Orang Palestina dan Israel pantas mendapatkan kedamaian dan kemakmuran. Seperti mata pisau di kedua sisi yang harus di kritik dan tidak dari penyanyi band rock. Terima kasih Eddie untuk berbagi perasaanmu. Aku berdiri bersamamu kawan!"

Itu tadi Krist Novoselic turut prihatin dan memberi dukungan untuk Palestina, musisi grunge memang sangat vokal sekali dengan isu kemanusiaan dan sosial sesuai dengan tema musik grunge kebanyakan. Baca juga artikel Krist Novocelic yang berbicara tentang kematian Kurt Cobain << Klik!

No comments:

Post a Comment

Designed By