Breaking News

Wednesday 16 July 2014

Eddie Vedder "Pearl Jam" Mengecam Tindakan Agresi Israel Ke Gaza



Vokalis Pearl Jam, Eddie Vedder mengecam tindakan agresi Israel ke Gaza. Hal itu ditunjukan ketika Pearl Jam tampil di Inggris 11 Juli lalu. Disana Eddie Veder mendeklarasikan pernyataan anti-perangnya, ia berlutut diatas panggung dan memohon untuk perang segera diakhiri secepatnya. Pada pertunjukan di Inggris itu Pearl Jam membawakan total 35 lagu, termasuk lagu klasik "Daughter" pada saat encore kedua. Di penampilan lagu itu Eddie terlihat sangat emosional dengan sebotol anggur ditangannya, Kemudian ia berbicara,

“Kita ingin semua orang ini memiliki waktu yang damai. Kita memiliki teknologi modern. Kita dapat menjangkau teman kita yang jauh. Kita tahu apa yang mereka pikirkan sebelum mereka berpikir tentang itu. Para pemasang iklan tahu apa yang kita pikirkan sebelum kita berpikir tentang itu. Kita memiliki teknologi, dengan semua ini di tangan, tapi pada saat yang sama ketika hal positif ini terjadi, pada saat yang sama pula jauh di sana, orang-orang saling melempar bom. Apa yang terjadi?”

“Aku bersumpah demi Tuhan, ada orang-orang di luar sana yang mencari sebuah alasan untuk membunuh. Mereka mencari sebuah alasan untuk menyeberangi batas negara dan mengambil alih tanah yang bukan milik mereka dan mereka harus keluar, lalu jalani kepentingannya sendiri. Semua orang itu sederajat, jadi kenapa orang masih berperang? Hentikan sekarang juga! Sekarang! Sekarang! Kami tidak ingin memberi mereka uang kami. Kami tidak ingin membayar pajak untuk menjatuhkan bom kepada anak-anak.”

Setelah selesai berbicara Eddie lalu mengajak penonton menyanyikan lagu berjudul "War" dari Edwin Starr sebagai bentuk kecaman Israel ke jalur Gaza.

No comments:

Post a Comment

Designed By