Breaking News

Sunday 7 September 2014

Metallica Dan Eminem Masuk Dalam Guinness Book of Record

Metallica dan Eminem masuk dalam Guinness Book of Record
Eminem dan Metallica

Metallica dan Eminem masuk dalam Guinness Book of Record. Kemarin tepatnya tanggal 5 September si rapper kulit putih fenomenal, Eminem masuk dalam Guinness Book of Record. Mengapa Eminem bisa masuk dalam buku sejarah rekor dunia itu? Prestasi tersebut didapat Em (panggilan Eminem) karena lagu Rap God dari album The Marshall Mathers LP2. Dilagu itu, Em ngerap menggunakan 1560 kata dalam lagu berdurasi 6 menit 4 detik. Itu adalah sebuah rekor hebat karena dilagu Rap God rata-rata Eminem mengeluarkan 4,28 kata hanya dalam 1 detik. Dan pada verse tertentu seperti ketika ia masuk 'supersonic speed', Em menceploskan 97 kata hanya dalam 15 detik. Ini adalah prestasi kesekian dari Eminem setelah sebelumnya dia dinobatkan RMIIA sebagai satu-satunya musisi yang mendapatkan dua penghargaan. (baca: Eminem Meraih Dua Digital Diamond Award)

Selain Eminem, ada juga musisi yang mendapatkan penghargaan dari Guinness Book of Record yaitu grup thrashmetal legendaris, Metallica. Pioner musik thrash ini memperoleh apresiasinya karena Metallica menjadi satu-satunya band yang berhasil menyelesaikan tur di tujuh daratan dalam setahun. Mereka menjalani tur selama tahun 2013, tujuh daratan itu meliputi Amerika Utara, Amerika Selatan, Asia, Afrika, Eropa, Australia dan Antartika.

Para anggota Metallica yaitu James Hetfield, Lars Ulrich, Kirk Hammet, Robert Trujillo merasa tersanjung dan senang sebab itu adalah sebuah pencapaian berbeda oleh band yang telah berdiri lebih dari 30 tahun ini. Mengenai konser Metallica di Antartika, mereka disana bermain dihadapan 120 ilmuwan, pemenang kontes Metallica dan pinguin-pinguin. Konser di Antarika itu diadakan tanggal 8 Desember 2013 silam. Sementara buku Guinness Record edisi 2015 bisa mulai didapatkan di Amazon.com.

Terima kasih telah setia mengunjungi portal ini dan menjadikannya panduan berita-berita musik terkini. Tentunya kepercayaan ini akan saya jaga dengan terus memberikan berita yang akurat dan valid. Jika kamu suka artikel ini, silahkan share/bagikan lewat Facebook, Twitter, G+.

No comments:

Post a Comment

Designed By