Breaking News

Thursday 19 June 2014

Eminem Meraih Dua Digital Diamond Award, Pertama Dalam Sejarah RIAA

Foto: Eminem Meraih Dua Digital Diamond Award, Pertama Dalam Sejarah RIAA


Berita yang sangat mengejutkan datang dari orang yang paling saya idolakan (hehe). Rapper kulit putih paling fenomenal dan terkenal didunia, Eminem menerima penghargaan Digital Diamond untuk 2 single berbeda, membuatnya jadi artis pertama dalam sejarah yang bisa meraihnya. Sudah tidak asing lagi bagi Eminem dalam menerima penghargaan dan hari ini dia punya penghargaan lain yang akan ditambahkan ke daftar prestasinya. Sementara itu album terakhir Eminem yang merupakan sekuel albumnya tahun 2000, "The Marshall Mathers LP 2" sudah menyabet 2x platinum. Lagu-lagu lamanya pun juga terus menambah tingkat penjualan, terus melampaui jumlah rata-rata pendapatan.

Kemarin 11 Juni, RIAA mengumumkan bahwa Eminem adalah artis pertama dalam sejarah yang menerima dua Digital Diamond Award untuk dua single berbeda. Ini berarti 2 lagu itu melampaui 10,000,000 yang tercatat penjualannya dan stream online. Yang pertama single "I Love The Way You Lie" featuring Rihanna memperoleh 11x platinum, sementara yang kedua adalah single dari album MMLP2 "Not Afraid" memperoleh 10x platinum. Ketua & CEO RIAA mengeluarkan komentar terkait prestasi Em itu:

"Kami sangat senang dengan mengakui Eminem sebagai artis pertama yang meraih dua RIAA Digital Diamond Award. Memperoleh penghargaan Diamond Award untuk dua lagu digital terpisah adalah hal yang sangat luar biasa. Dan kami mengucapkan selamat untuk Eminem, dia menandai selamanya di sejarah Gold & Platinum".

MMLP2 mungkin telah meraih 10x platinum, tapi 2 album lain Eminem sudah meraih kesuksesan tersebut yaitu "The Marshall Mathers LP" dan "The Eminem Show". Saya pribadi sangat terkejut karena Eminem masih bisa mengulangi lagi kesuksesannya seperti di album terdahulunya. Meskipun dia tak lagi muda tapi bermusiknya menjadi semakin dewasa dan isi cerita di lagunya semakin dalam. Sekali lagi selamat untuk Marshall Mathers!

No comments:

Post a Comment

Designed By