Breaking News

Thursday 19 June 2014

Mastodon, Band Major Label Pertama Yang Menerima Pembayaran Bitcoin Untuk Pembayaran Albumnya

Foto: Mastodon, band major label pertama yang menerima pembayaran bitcoin untuk album barunya


Setelah kemarin saya membahas tentang Eminem sebagai artis pertama yang meraih dua RIAA Digital Diamond Award, kali ini ada juga band yang pertama kali mengukir sejarah baru. Band metal yang kini bernaung dibawah payung Warner Bros Record, Mastodon hari ini mengumumkan kerjasamanya dengan Bitpay. Dengan ini menjadikan Mastodon sebagai band major label pertama yang menerima pembayaran bitcoin untuk album barunya. Album mereka "Once More Round The Sun" dijadwalkan rilis tanggal 24 Juni dan akan tersedia pembayaran dengan bitcoin/Bitpay melalui www.mastodonrocks.com/bitcoin.

Ketua eksekutif Bitpay, Tony Gallipi berkomentar tentang kerjasamanya ini, "Bitpay merasa terhormat bisa bekerja sama dengan artis Warner Bros Record, Mastodon. Mempunyai kerjasama dengan artis sebuah label major adalah tanda dari pertumbuhan bitcoin dan ekspansinya dalam dunia musik".

"Kami sangat bahagia bisa bekerja dengan teman Atlanta kami (Bitpay) untuk album terbaru kami", ucap Mastodon pada sebuah pernyataan dan dia menambahkan, "Kami ingin memberikan fans kami pilihan untuk membeli album baru kami dan kita senang jika bitcoin bisa manjadi salah satu dari pilihan mereka".

Vokalis sekaligus bassis Mastodon, Troy Sander berbicara mengenai cover artwork "Once More Round The Sun": "Ini adalah sebuah seni gambar tentunya, ini sangat membuka mata, sangat mengena. Ini berasal dari dimensi berbeda, dan banyak dari musik yang kita buat menciptakan ide. serasa seperti menempatkanmu di planet lain lewat lagu-lagu kami. Ini luar biasa". Sander juga menceritakan sedikit asal mula judul album "Once More Round The Sun": "Judul itu muncul ketika kami belum merekam trek di album baru, tapi hanya baru tepikirkan dan diputuskan untuk dipakai beberapa bulan lalu'.

Baiklah, sebagai penutup dari Mastodon sebagai band major label pertama yang menerima pembayaran bitcoin untuk album barunya, saya memberikan track list album "Once More Round The Sun" dibawah ini:

01. Tread Lightly
02. The Motherload
03. High Road
04. Once More 'Round The Sun
05. Chimes At Midnight
06. Asleep In The Deep
07. Feast Your Eyes
08. Aunt Lisa
09. Ember City
10. Halloween
11. Diamond In The Witch House (feat. Scott Kelly of NEUROSIS)

No comments:

Post a Comment

Designed By