Breaking News

Tuesday 17 June 2014

10 lagu terbaik dari Korn,

Foto: Korn


Siapa yang tidak mengenal Korn? mereka adalah sebuah band yang disebut sebagai pioner nu-metal yang beranggotakan Jonathan Davis, James "Munky" Shaffer, Brian "Head" Welch, Reginald "Fieldy" Arvizu, Ray Luzier. Dibentuk tahun 1993 dan memulai debut albumnya pada 1994. Vokalis mereka yaitu Jonathan Davis mempunyai suara vokal yang khas, membuat identitas musik Korn menjadi subgenre metal baru di era 90'an. Total 12 album telah dilahirkan band asal California ini dan banyak penghargaan diraihnya atas diskografi tersebut. Untuk itu saya akan hadirkan daftar 10 lagu terbaik dari Korn, check this out!

''Freak on a Leash'' : "Freak On Leash" adalah single terakhir dari album 'Follow The Leader'. Video klip dari lagu ini berhasil membuah penghargaan Grammy pertama bagi Korn. Lagu ini 'sangat-sangat' Korn, lengkap disertai dengan verse yang menyeramkan, terdengar berat, chorus yang groovy. Komposisi musik yang sempurna.

"Blind": Ini adalah lagu paling awal yang ada di susunan lagu album "Korn". Dengan lirik berbunyi 'I can see, I can see, I'm going blind', Jonathan Davis menunjukan pada dunia apa itu nu-metal. Riff yang besar terasa menggemukan isi dari lagu ini.

"Got The Life": Sementara dua album pertama adalah pencapaian yang sukses, maka album ketiga mereka, 'Follow the Leader,' yang benar-benar mengantarkan Korn pada kesuksesan mainstream. 'Got The Life', single kedua dari album ini, memiliki kehormatan pada acara MTV 'Total Request Live.' Kepopuleran lagu ini bisa dihubungkan dengan kelebihan disko drum dan bass beatnya yang kuat.

"Falling Away From Me": Pada saat itu Korn merasa sangat gembira karena album mereka tahun 1999, 'Issues' dibagikan kepada para fans nya secara gratis. Single "Falling Away From Me" dapat di unduh secara gratis dalam rangka kegiatan amal untuk anak-anak yang membutuhkan.

"Shoots and Ladders": Singlel ini, bersama dengan artwork cover album, sempurna mengatur nada untuk sebuah band yang ingin membuat penggemar metal tidak nyaman ketika mereka di moshpit. Lagu ini menjadi iconic bagi Korn, sebagian karena inklusi konvensional Jonathan Davis di intronya.

''Here to Stay'': Ini adalah single pertama dari album kelima yang berjudul 'Untouchables'. Lagu ini juga meraih penghargaan di ajang Grammy, dan kali ini sebagai 'Best Metal Performance'.

"A.D.I.D.A.S": Mengikuti kesuksesan album pertama, Korn mengeluarkan album penerusnya bertajuk 'Life Is Peachy' pada tahun 1996. Pada pembukaan lagu, disonan gitar ditegaskan dengan kuat, drum dan bass yang berat, adalah contoh sempurna dari keunikan yang membuat band ini sukses.

"Love and Meth": Single ini diambil dari album 'The Paradigm Shift', suara gitar yang berat menarik begitu banyak fans di tempat pertama. membuktikan tidak ada cukup seperti itu kombinasi gitar tujuh-senar'nya Munky bekerja secara bersama-sama.

"Clown": Ini adalah salah satu dari empat single yang ada di album pertama. Dalam lagu ini Jonathan Davis bercerita pem'bully'an ketika ia sekolah, mengingat pengalaman masa lalunya yang mengerikan.

"Get Up": Di urutan terakhir ada lagu inovasi dari musik Korn, karena mereka mengajak musisi dubstep Amerika yaitu Skrillex. Suara dari beat dubstep Skrillex yang tajam membuat musik semakin kental nu-metal khas Korn. Keseimbangan vokal Davis dengan dominasi beat dubstep yang sangat keren.

itulah tadi 10 lagu dari terbaik Korn manakah lagu favorit kalian? dan manakah album terfavorit kalian?

1 comment:

  1. sumpah get up paling buruk menurt gue sangat mengecewakan korn bisa ngeluarin lagu kya get up

    ReplyDelete

Designed By