Breaking News

Wednesday 25 June 2014

Putri Kurt Cobain, Frances Bean Cobain: "Mati Muda Itu Tak Keren"



Selamat malam sodara budiman. Putri tunggal Kurt Cobain, Frances Bean Cobain mengatakan "Mati muda itu tak keren". Hal itu adalah respon keras atas pernyataan Lana Del Rey tentang eloknya para musisi yang mati muda, seraya menyebutkan nama Cobain dan Amy Winehouse.

“Kematian para musisi di usia muda bukan sesuatu yang romantis,” tulis Frances Bean di akun Twitter pribadinya.

“Saya tak pernah kenal ayah saya karena ia mati muda, dan itu seolah menjadi prestasi karena orang-orang seperti Anda menganggapnya keren. Ya, itu tidak sama sekali,” lanjutnya. “Pertahankan hidupmu karena Anda hanya punya satu kali kehidupan. Orang-orang yang Anda sebutkan telah menyia-nyiakan hidupnya. Jangan menjadi salah satu dari mereka. Anda terlalu berbakat untuk menyia-nyiakannya.”

Namun, para penggemar Del Rey pun segera menyerbu Frances Bean dengan kicau-kicau pembelaan mereka, mendorong gadis berusia 22 tahun itu untuk kemudian mencoba mengklarifikasi komentarnya. “Saya tak menyerang siapapun,” tulisnya. “Saya tak punya rasa permusuhan dengan Lana. Saya hanya mencoba memaparkan pandangan dari pengalaman pribadi saya.”



“Saya harap saya sudah mati,” ujar Del Rey dalam salah satu pernyataanya tersebut, yang terlontar pada wawancara bersama The Guardian sebagai ajang promosi album barunya, Ultraviolence.

Faktanya, Del Rey juga sudah meluapkan rasa sesalnya, seraya menuding wartawan yang mewawancarainya sebagai biang keladi konflik tersebut.
Ia menuturkan bahwa sang wartawan telah mengarahkan isi wawancara pada keterkaitan antara kematian dan kepopuleran.

“Saya menyesal mempercayai The Guardian," tulisnya di akun Twitter pribadinya. “Saya tak ingin melakukan wawancara itu, namun jurnalis itu begitu gigih. [Ia] bepura-pura menjadi penggemar, namun menyembunyikan ambisi dan sudut pandang yang seram. Mungkin ia benar-benar bosan dan mencari sesuatu yang menarik untuk ditulis.”

Lucunya, menurut keterangan sang wartawan sekaligus editor dari The Guardian, Tim Jonze, wawancara Frances Bean Cobain mengatakan "Mati muda itu tak keren" berlangsung akrab dan menyenangkan, salah satunya karena didukung oleh tanggapan Del Rey yang terbuka dan ramah.



Sumber: The Rollingstones Indonesia

No comments:

Post a Comment

Designed By