Breaking News

Thursday 27 March 2014

Tahun Depan The Smashing Pumpkins Merilis Dua Album Baru



Indikasi tentang The Smashing Pumpkins menulis lagu baru yang dibeberkan Billy Corgan lewat tweet setahun lalu akhirnya terjawab sudah. The Smashing pumpkins berencana merilis album baru pada tahun 2015 mendatang. Dan tak tanggung-tanggung, mereka akan merilis 2 album sekaligus bahkan sudah mengumumkan judulnya, yakni Monuments to an Elegy dan Day for Night. Ditambahkan pernyataan Billy Corgan di website resmi mereka, akhir tahun ini mereka berharap bisa melepas single baru usai meneken kontrak dengan label BMG.

Kedua album terbaru tersebut kabarnya diproduseri oleh Howard Willing, yang mana telah berpengalaman menaungi album-album Smashing Pumpkins sejak Adore pada 1998. Belum terungkap pasti apakah kedua album itu akan dirilis ecara bersamaan atau bergilir dengan interval beberapa waktu.
Termasuk tentang konsep yang diusung, dalam situs resmi Smashing Pumpkins, Corgan hanya menulis "(Album ini ditujukan) Bagi mereka yang tertarik dengan sound ‘gitar, gitar, gitar, dan banyak gitar.’”

Momen pengumuman itu disebutkan juga menjadi hari pertama sesi rekaman mereka, atas sebagian besar materi lagu yang telah kelar ditulis dan tinggal menunggu direkam. Uniknya, kali ini Corgan – yang dikenal bertabiat dingin dan ketus – justru memfasilitasi penggemarnya untuk turut mengikuti perkembangan proses penggarapan itu lewat situs anyar bandnya.

Situs yang dinamakan dengan The Panopticon itu akan menjadi wadah yang menampung unggahan-unggahan dari Corgan, berupa judul lagu, lirik, foto, sound klip, peralatan studio, dan bocoran-bocoran lainnya.

No comments:

Post a Comment

Designed By