Breaking News

Wednesday 12 February 2014

Morrisey Mengecam Perburuan Yang Dilakukan Anggota Kerajaan Inggris

Morrissey kembali bersikap ofensif dengan kritik tajamnya terhadap keluarga kerajaan Inggris. Ia mengecam Pangeran William dan Pangeran Harry yang menurutnya bersikap munafik melalui sebuah surat terbuka terkait isu perburuan hewan liar.

Melalui situs penggemar True To You, ia menyuarakan kegusarannya pada William dan Harry karena pergi melakukan perjalanan berburu di Spanyol hanya sehari sebelum mengadakan United For Wildlife, sebuah kampanye untuk meniadakan perburuan fauna ilegal pada Minggu (9/2) lalu.

Pada dasarnya perburuan yang dilakukan William dan Harry adalah legal, namun pemilihan waktunya patut dipertanyakan sehingga tak mengejutkan jika kemudian Morissey pun turut mengecamnya.

Tanpa menyertakan judul, Morissey menulis, “Satu hari sebelum memberikan wejangan kepada publik tentang kepentingan pelestarian hewan, Pangeran William ditemukan di Spanyol (dengan Pangeran Harry) menembaki dan membunuh rusa dan babi sebanyak mungkin yang mereka mampu!”

“Meski pidato William (tidak diragukan lagi ditulis oleh ajudan publisitasnya di Clarence House) berkonsentrasi pada hewan yang spesiesnya terancam punah, William terlalu dungu untuk menyadari bahwa binatang seperti harimau dan badak mendekati kepunahan karena orang-orang yang persis seperti dirinya dan adiknya telah menembaki mereka dari wilayahnya– semuanya atas nama olahraga dan pembantaian. Kapanpun Anda menembak seekor hewan yang terlintas di kepala akan sama: mati,” imbuhnya.

Dengan tensi yang makin meningkat dalam pernyataanya, artis yang kerap disapa sebagai Moz ini melanjutkan, “Namun orang-orang rasional ada di antara kita – yang tak pernah diizinkan bicara, cukup pintar untuk menyadari bahwa spesies yang terancam itu makin sekarat karena orang-orang seperti William dan Harry, dan, untuk ini kita hanya dapat berdoa kepada Tuhan agar senjata berburu mereka meledak di muka mereka.”

Pesan dari surat terbuka itu pun tak lama tersiar sampai di keluarga kerajaan. Seorang juru bicara Pangeran William kemudian menyatakan pembelaan via UPI, “The Duke of Cambridge (Pangeran William) selama beberapa tahun dengan penuh semangat telah menjadi penyokong satwa liar yang terancam dan berkampanye tanpa lelah untuk menolong menumpas perburuan ilegal cula badak dan gading gajah. Catatan capaiannya pada isu ini telah berbicara.” via - RollingStones.co.id

No comments:

Post a Comment

Designed By